Mudah banget book hotel cukup klik Agoda

Rabu, 06 Mei 2015

Liburan singkat Long Weekend di Highland Resort Bogor, Mongolian Camp

Belom lama ini ada tanggalan merah yang jatuhnya di hari Jumat, so artinya itu adalah long weekend yang dinantikan banyak orang. Begitu pun dengan keluarga kami, terutama yang namanya mama saya, pasti langsung kutak katik mbah google cari tempat liburan yang dekat Jakarta dan nyaman tentunya.

Ditemukanlah sebuah tempat di Bogor, yang unik dan pemandangan ciamik banget dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh juga dari Jakarta. Dari Jakarta ambil tol arah Bogor, keluar di Bogor dan menuju arah Ciapus Raya, sisanya saya dipandu bertanya orang di jalan dan google map. Kalau dihitung dari Jakarta menuju Bogor selanjutnya sekitar 2.5 - 3 jam sampai tempat ini. Namanya Highland Resort Park Bogor, dengan tempat penginapan nya yang unik ala ala Mongolian Camp (Kemping orang Mongol). Sebenernya lumayan amaze juga sama tempat ini karena ga sangka ada hiding place yang so beautiful  di tengah desa rumah penduduk.

Kita sampai pas sudah gelap sekitar jam 7 malam , pelayanan resort nya cukup profesional dan salah seorang pegawai mengantar kami ke kamar villa dengan menggunakan mobil golf berhubung lumayan berat pastinya bawa tas kalo jalan kaki ke lokasinya.

Di antara pilihan kamar yang bertembok beton atau kain vinil , kami memutuskan memilih yang kain vinil, sebenernya tidak setipis yang dibayangkan seperti kemping anak sekolahan, tetap ada pelapis tebal seperti papan dan yang menyenangkan adalah ternyata hawa nya tidak sedingin di Puncak , hawanya sampai level sejuk segar saja. Kamar masih ada AC sebagai persiapan karena cukup panas kalo di siang hari.

Dan malam itu kami tidur dengan tenang, keesokan paginya sekitar jam 6 , adalah saat yang pas untuk melongok keluar melihat pemandangan sesungguhnya di pagi hari yang segar. Barulah saya bisa foto-foto lokasi dan bentuk bangunan yang lucu, unik, dan menarik di tempat ini.

Area Mongolian Camp

Mongolian Camp

New Area : Apache , lucu lancip2 ^^

Buat kalian yang suka keramaian, tempat ini sebaliknya, jauh dari hingar bingar hiruk pikuk kota besar. Terletak di kaki Gunung Salak, sangat cocok untuk melepas penat dan refleksi. Di luar area resort hanya ada kampung perumahan penduduk , walaupun ada restaurant juga hanya buka sampai jam 8 malam. Kenapa saya tau? Ya karena malem pikir mau makan di luar ehh restoran terdekat Ampera dan Saung Bambu sekitar 3 km tutup semua. Jadi kalo malem kelaperan cukup ke restoran hotel saja, karena keluar pun jauh dari kota Bogor.

Restoran Resort

Pemandangan di luar resort pas keluar cari makan ^^
Fasilitas yang ada cukup lengkap sehingga kita akan betah di dalam resort ini, mulai dari Golf, Waterpark, Taman Bermain Anak, naik kuda , Outbound, Minimarket , Gazebo, Billyard, Ruang Karaoke, Meja Pingpong, dll.
Uda banyak artis dateng n kasi testimoni

Nah yang penasaran mau liat videonya, klik aja video berikut ini, saya merekam beberapa lokasi disini. Overall saya puas dengan tempat ini, dari segi pelayanan, lingkungan, pemandangan sampai makanan restoran nya, dijamin enak. Jadi buat kalian yang masih bingung mau liburan ke Bogor, cobalah mampir ke tempat ini, recommended place in Bogor.

Setelah check out dalam perjalanan pulang tidak jauh dari resort kita melihat papan jualan buah Naga organik, lantas karena penasaran barangkali harganya murah maka kita pun stop dan melongok masuk. Ternyata harganya lebih mahal daripada di Toko Buah, mungkin karena katanya alami organik , yang memang setelah dicoba rasa manis cukup enak :D

Ooh begini toh pohon buah naga

dragon fruit alias buah naga

Sekian perjalanan singkat kali ini ke Bogor, setelah sampai kota uda pasti ga ketinggalan mampir ke asinan Gedong Dalam untuk kuliner asinan sayur dan buah yang paling famous seantero jagad Bogor. See you in my next destination ^^